5 Konsep dan Desain Kolam Renang yang Bisa Bikin Betah di Rumah

desain kolam renang

Siapa yang ingin buat kolam renang di rumah tapi masih bingung dengan desain dan konsepnya?

Tenang, kami akan bantu Anda dengan memberikan sedikit “Inspirasi”, supaya bisa mempersiapkan rancangan dengan lebih mudah untuk kolam renang pribadi.

Desain yang kami jelaskan di sini memang tidak banyak tapi ini menjadi pilihan yang layak dipertimbangkan.

Setiap konsepnya memberikan nuansa dan kesan yang berbeda. Ingin tahu penjelasan lebih lengkapnya? Langsung saja simak informasi berikut.

5 Desain dan Konsep Kolam Renang yang Mengesankan!

Perlu kalian pahami, ideal atau tidaknya sebuah desain itu tergantung masing-masing orangnya. Ini sangat subjektif, terkadang dalam satu anggota keluarga saja bisa beda-beda pendapatnya.

Tapi tidak apa-apa itu wajar. Namun, sebaiknya tentukan satu desain yang benar-benar final dan disepakati seluruh anggota keluarga supaya tidak muncul konflik yang tidak diinginkan.

Oke, berikut ini rekomendasi desain dan konsep kolam renang terbaik versi Sedayu Pool.

1. Natural Minimalist Outdoor Swimming Pool

Pertama, ada desain kolam renang berbentuk persegi panjang. Tadinya memang terkesan biasa saja, tapi coba lihat lagi di bagian pinggirnya kolam renang ini punya vegetasi tumbuhan di bagian samping.

Ini akan membuat suasana di sekitar kolam renang lebih sejuk dan adem. Selain itu, untuk bagian pool decking-nya menggunakan semacam material conwood.

Identik dengan warna coklatnya yang khas. Bagian finishing kolam renang tampaknya tetap menggunakan mozaik warna putih kebiruan.

Alternatif selain mozaik, bisa juga menggunakan finishing kolam renang teraso. Pemilik rumah kelihatannya ingin memadukan konsep modern dan natural menjadi satu. Di bagian samping berjejer kursi untuk duduk-duduk santai bersama keluarga. Dari segi tata letak dan kenyamanan sepertinya memang cukup worth it untuk dicoba.

2. Indoor Swimming Pool Waves Shaped

Pilihan keduanya ada kolam renang berbentuk seperti gelombang, dibuat menyesuaikan dengan posisi dinding yang sempit. Bentuk kolam renang seperti ini istilahnya “Free form”, konsep kolam renang dengan ukuran bebas sesuka hati tanpa mengikuti standar atau bentuk geometris tertentu.

Kolam renang ini bisa Anda buat di ruangan terbatas dalam ruangan yang tertutup sekalipun. Ini membuatnya lebih nyaman bagi sebagian orang, karena privasi lebih terjaga tidak sembarang orang bisa menggunakannya.

Area yang tertutup juga membuat kolam renang tidak gampang kotor dan cenderung lebih awet kebersihannya. Bagaimana tertarik memiliki kolam renang indoor?

3. Letter L Shaped Swimming Pool

Selanjutnya, masih ada rekomendasi lain yaitu desain kolam renang berbentuk huruf L. Ini merupakan variasi desain kolam renang persegi panjang dengan menambahkan sedikit penyesuaian.

Meskipun perubahannya terkesan minor alias kecil, tapi dari segi tampilannya cukup berpengaruh. Kolam renang terlihat lebih fresh dan baru, cocok untuk Anda yang tidak suka desain aneh-aneh tapi ingin nuansa baru.

Jangan lupa untuk menambahkan vegetasi pepohonan kecil agar area kolam renang lebih sejuk. Untuk membuat kolam renang terkesan lebih “Hidup”, Anda juga bisa menambahkan mini waterfall di setiap sisi kolam.

4. Modern Garden Narrow Swimming Pool

Punya lahan terbatas tapi ingin punya kolam renang di taman? Coba konsep modern garden. Anda bisa mendesain kolam renang dengan konsep free form sesuaikan ukuran kolam dan area yang ingin dijadikan taman.

Metode ini cocok untuk pembangunan kolam renang di perkotaan yang biasanya minim lahan tapi butuh penghijauan. Merancangnya memang terlihat sulit, tapi jika sudah dikonsultasikan dengan kontraktor segalanya jadi mudah.

desain kolam renang taman

Kuncinya ada di penempatan dan tata letaknya. Karena konsepnya bertemakan taman, jadi disarankan outdoor (luar ruangan). Jumlah tanaman dan pepohonannya juga jangan terlalu banyak supaya kesannya tidak sempit dan ada ruang untuk beraktivitas di sekitar area kolam.

Baca juga: Pilihan Tepat Kontraktor Kolam Renang Banjarnegara, Jateng

5. Rooftop Outdoor Minimalist

Desain kolam renang yang terakhir adalah rooftop alias kolam renang yang dibangun tepat di atas lantai kedua atau atap rumah. Konsep seperti ini cocok untuk Anda yang membutuhkan waktu bersantai sendiri atau bersama keluarga.

Kolam renang rooftop keunggulannya menawarkan pemandangan yang lebih indah dan kesejukan hembusan angin yang lebih terasa. Bentuk tidak menjadi masalah, kolam renang ini akan terlihat mewah dan berkelas meskipun hanya persegi panjang.

desain kolam renang rooftop

Tapi, kenapa bisa begitu? Karena penempatan kolam renang ini paling eksklusif bahkan dibandingkan dengan indoor sekalipun. Proses pembuatan kolam renang ini membutuhkan bantuan tenaga profesional yang sudah benar-benar kompeten di bidangnya.

Itu dia desain dan konsep kolam renang terbaik versi kontraktor kolam renang Sedayu Pool. Apakah ada yang menarik perhatian Anda? Ingin punya kolam renang seperti di atas? Hubungi kami, mari rancang kolam ideal di rumah Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Konsultasi